Kecamatan Bojongsari
SERAHKAN BANTUAN : Camat Bojongsari, Dede Hidayat secara simbolis menyerahkan pekat bahan makanan untuk warga terpapar Covid-19. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Aparatur Pemerintah se-Kecamatan Bojongsari gotong royong mengumpulkan dana untuk dibelikan bahan makanan kebutuhan pokok bagi para warga terpapar Covid-19.

Dalam penggalangan dana tersebut, terkumpul sekitar 1.500 paket bahan makanan yang dibagikan ke masing-masing kelurahan di wilayah kecamatan setempat. Bahan makanan terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, dan gula.

Paket sembako do lumbung pangan kecamatan ini hasil pengumpulan dana dari Aparatur Sipil Negera (ASN) mulai jajaran kecamatan, kelurahan hingga sukwan, termasuk pengusaha di wilayah kerja Kecamatan Bojongsari,” kata Camat Bojongsari, Dede Hidayat, Senin (5/7).

Dia mengungkapkan, paket sembako ini akan dibagikan kepada warga di tujuh kelurahan yang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19.

Sebelumnya, sudah dilaksanan penggalangan dana disana, setelah pihaknya memberikan imbauan kepada kelurahan masing-masing, kemudian ditindaklanjuti Satgas Covid-19 masing – masing kelurahan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Lumbung pangan di wilayah kami sudah berjalan dengan sistim yang baik,” ungkapnya.

Terpisah, Kasitrantib Kelurahan Bojongsari, Sabilatul Mumin, merasa bersyukur karena dia bersama rekan ASN di kelurahan bisa berpartisipasi untuk warga terpapar Covid-19 dengan memberikan bantuan bahan makanan.

Partisipasi ini terpusat di lumbung pangan kecamatan, dari situ bahan makanan tersebut didistribusikan ke kelurahan untuk diberikan kepada warga terpapar Covid-19,” ujarnya.

Diharapkan warga terpapar Covid-19 bisa sembuh setelah menjalani isolasi mandiri, sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala. “Semoga warga Bojongsari yang terpapar dapat pulih seperti sedia kala. Dan untuk masyarakat, mari kita jalankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro