ular kopi cilodong
SIGAP : Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Mako Kembang mengevakuasi seekor ular kopi di Kampung Bendungan RT3/1 Kelurahan/Kecamatan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Seekor ular kopi berukuran sedang yang kerap meresahkan warga Kampung Bendungan RT3/1 Kelurahan/Kecamatan Cilodong ditangkap Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Mako Kota Kembang, Selasa (13/07) dini hari. 

Komandan Regu D, Damkar Mako Kembang, Ageng Galih mengatakan, adanya laporan warga atas temuan ular, pihaknya langsung menuju ke lokasi di Kampung Bendungan RT3/1, Kelurahan/Kecamatan Cilodong. 

“Begitu sampai, memang benar ada ular kopi berukuran sedang di halaman rumah warga. Lalu kami tangkap untuk dievakuasi,” terangnya. 

Sementara itu, salah satu warga RT3/1 Cilodong, Alfin mengapresiasi respon dan tindakan cepat dari Damkar Depok untuk mengevakuasi seekor ular. Hewan melata tersebut dinilai kerap meresahkan warga sekitar. 

“Meresahkan, suka masuk ke dalam rumah warga. Setelah ada Damkar baru bisa ditangkap,” ungkapnya. 

Dia mengaku, warga di sekitar lingkungannya tidak ada yang berani bersinggungan dan menangkap ular. Paling hanya sekedar mengusir saja. 

“Karena di sekitar kami tidak ada yang berani menangkap ular. Pernah diusir tetapi balik lagi. Terima kasih damkar,” tandasnya (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya