terima siswa
INFORMASI : Laelasari sebagai administrasi PPDB di MTs Al-Husna Depok ada 180 siswa yang daftar ke sekolah tersebut, hal ini masih bisa berubah sewaktu-waktu. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Husna Depok yang berada di Jalan Komjen Polim M Jasin Tugu, Kecamatan Cimanggis, menerima 180 siswa. Sekitar 47 calon siswa tereliminasi akibat tidak mengembalikan formulirdan kuota di MTS Al-Husna hanya menyediakan delapan kelas pada tahun ajaran baru.

Administrasi Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Al-Husna, Laelasari menjelaskan, pendaftaran 2021 berjumlah 227 calon siswa yang membeli formulir di MTs Al-Husna. Dan yang mengembalikan formulir tersebut 180 siswa. Pada 2020 yang membeli formulir ada 300 calon siswa yang benar-benar mengkomfirmasi ke pihak sekolah sekitar 204 siswa.

Menurutnya, MTs Al-Husna Depok pada 2021 menyediakan 8 kelas yang berisikan 20 siswa dan wali kelas masing-masing bertanggung jawab 2 kelas. Pada 2020, MTs Al-Husna menyediakan 12 kelas untuk 204 siswa yang terdiri dari 20 siswa masing-masing nya. “Alhamdulillah walaupun tidak sebanyak tahun lalu, tetapi MTs Al-Husna akan menjadi prioritas utama,” ucapnya kepada Harian Radar Depok.

Laelasari menjelaskan, MTs Al-Husna pada pandemi seperti ini tidak menjadi hambatan, karena sekolah swasta MTs Al-Husna menjadi prioritas utama bagi seluruh orang tua.

Kesiswaan MTs Al-Husna, Fauzan Riyadi menjelaskan, ada 11 ekstrakulikuler di antaranya paskibra, pencak silat, tari tradisional, pramuka, bulu tangkis, futsal, voli, informasi teknologi (IT), vocal group, angklung. “Ajaran baru insyaallah sekolah mengaktifkan, walaupun ada sebagian melalui online,” singkatnya.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar