Partai Ummat
RAKOR : MPPD, Pengurus DPD dan DPC Partai Ummat se-Kota Depok usai Rapat Konsolidasi DPD Partai Ummat Kota Depok dengan DPC Partai Ummat se-Kota Depok di salah satu resto Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (13/06). FOTO RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK,COM, DEPOK – DPD Partai Ummat Kota Depok terus melakukan persiapan matang guna memuluskan langkahnya mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Bahkan, partai yang dibidani Amien Rais ini menjaring Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) lebih awal.

“Awal Juni kami diperkenankan DPP, untuk melakukan aktivitas partai, salah satunya yang utama melakukan pendaftaran anggota, di DPD maupun DPC, juga ada penyampaian dari DPP bahwa perekrutan Bacaleg, silahkan dilakukan perekrutan Bacaleg sejak dini,” tutur Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok, Mahmudin Sudin kepada Radar Depok, Rabu (7/7).

Namun, sambung Mahmudin Sudin, yang diutamakan lebih dulu adalah pengurus dan anggota yang terdaftar, jadi jika ada pengurus yang mau menjadi Bacaleg, pihaknya mempersilahkan dan meminta segera mengisi formulir.

“Seperti formulir kesediaan dan administrasinya,” papar Mahmudin Sudin.

Partai Ummat sengaja melakukan perekrutan Bacaleg sejak dini, sebab  pihaknya menargetkan minimal dapat enam kursi di DPRD Kota Depok, atau tiap daerah pemilihan (Dapil) ada perwakilan dari Partai Ummat.

“Minimal enam kursi sampai delapan kursi, dan maksimalnya 12 kursi. Kami menargetkan di kantong-kantong suara yang besar, misanya di Pancoranmas bisa dua kursi, Cilodong-Tapos dua kursi,” ujarnya.

Apa yang ditargetkan, Mahmudin Sudin menegaskan, bukan hisapan jembol belaka. Sebab, pihaknya melakukan kajian lebih dulu, seperti melihat kapasitas dan kualitas dari Bacaleg yang mendaftar nanti.

“Kami melihat dari antusias Baaleg, juga kualitas dari keilmuan, integritas, keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan, selain itu melihat integritas terhadap partai, baik masih menjadi Caleg dan nantinya saat menjadi anggota dewan,” tegasnya.

Selanjutnya, Mahmudin Sudin menambahkan, pihaknya melihat dari Dapil, apakah menjadi kantong suara besar bagi partainya atau tidak, jika memang di Dapil tersebut merupakan lumbung suara bagi Partai Ummat, maka pihaknya akan menetapkan target dua sampai tiga kursi.

“Bacaleg juga harus memiliki basis massa, dan mereka nanti membuat surat pernyataan serta sudah punya gambaran suara di Dapil-nya, juga bagaimana strategi-strategi dia,” katanya.

Yang terpenting, Mahmudin Sudin kembali menegaskan, Bacaleg harus komitmen terhadap partai dan umat, kemudian harus komit terhadap suara yang akan diraih saat Pileg mendatang.

“Jangan mau menjadi anggota dewan, tapi dia mau santai-santai saja. Sebab, Partai Ummat ini bukan butuh masyarakat saat pencalonan, tapi dari awal sampai akhir harus terus berbuat untuk masyarakat,” ucap Mahmudin Sudin. (cky)

 

Persiapan Matang Partai Ummat

  • DPD Partai Ummat Kota Depok terus melakukan persiapan matang guna memuluskan langkahnya mengikuti kontestasi Pemilu 2024
  • Melakukan penjaringan Bacaleg lebih awal
  • Yang diutamakan lebih dulu adalah pengurus dan anggota yang terdaftar, jadi jika ada pengurus yang mau menjadi Bacaleg, mempersilahkan dan meminta segera mengisi formulir
  • Menargetkan minimal dapat enam kursi di DPRD Kota Depok, atau tiap Dapil ada perwakilan dari Partai Ummat
  • Melakukan kajian lebih dulu, seperti melihat kapasitas dan kualitas dari Bacaleg yang mendaftar nanti
  • Melihat dari antusias Baaleg, juga kualitas dari keilmuan, integritas, keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan
  • Melihat integritas terhadap partai, baik masih menjadi Caleg dan nantinya saat menjadi anggota dewan
  • Melihat dari Dapil, apakah menjadi kantong suara besar bagi partainya atau tidak
  • Yang terpenting Bacaleg harus komitmen terhadap partai dan umat, kemudian harus komit terhadap suara yang akan diraih saat Pileg mendatang
  • Partai Ummat ini bukan butuh masyarakat saat pencalonan, tapi dari awal sampai akhir harus terus berbuat untuk masyarakat

 

Editor : Ricky Juliansyah