persiapan peti jenazah isoman
SIAPKAN PETI: Satu peti disiapkan petugas yang akan mengangkut jenazah seorang warga, di sebuah perumahan kawasan Grogol. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seorang pria ditemukan meninggal di sebuah rumah, di perumahan kawasan Grogol, pada Selasa (6/7).

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, pria yang ditemukan meninggal berinisial SR, merupakan warga setempat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah adiknya.

“Menurut istrinya, SR ini sudah isolasi sejak 26 Juni sepulang dari Madura. Karena ia merasa demam dan menggigil serta pusing,” kata Kompol Tata, Selasa (6/7).

Selama isoman, istri SR yang tinggal tidak jauh dari tempat isoman kerap mengantarkan makanan dan obat-obatan untuk suaminya tersebut. Namun, Ketika hendak mengantarkan makanan, SR tidak menjawab panggilan istrinya di luar.

“Jadi tadi istrinya mau nganter makanan dan obat, tapi pas dipanggil suaminya gak nyaut sama sekali,” terangnya.

Sadar ada yang tidak beres, istrinya pun memanggil tetangganya untuk membuka rumah. Ketika rumah terbuka, mereka kaget melihat kondisi pria tersebut yang sudah dalam keadaan tertelungkup kaku di lantai. “Dia sudah meninggal dunia saat ditemukan,” terangnya.

Untuk memastikan penyebab kematiannya, Polsek Cinere memanggil petugas medis dari UPT Puskesmas Cinere. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, ia dinyatakan meninggal karena sakit.

“Menurut dokter di puskesmas tersebut, korban merupakan suspek Covid-19, dan akan dikuburkan sesuai protokol pemakaman Covid-19,” tutupnya. (dra)

 

Jurnalis: Indra Abertnego

Editor: M. Agung HR