PBB Bojongsari disinfektan
DISEMPROT : Anggota PBB Bojongsari dam UPT DPKP Bojongsari, sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke permukiman penduduk. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Bojongsari, menggandeng UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kecamatan Bojongsari, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Bojongsari. 

Ketua PAC PBB Bojongsari, Sabar MP Ramoti Purba mrngatakan, aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap pandemi virus Korona (Covid-19) yang terus meningkat di Kota Depok. 

“PBB ingin ikut ambil bagian untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Bojongsari,” kata Sabar, Senin (5/7). 

Dia mengungkapkan, penyemprotan ini dilakukan di empat titik strategis seperti, di Bojongsari, Bojongsari Baru, Serua, Kampung Bulak. 

“Sasaran kami perumahan warga dan kantor pelayanan publik, tempat ibadah, dan Kantor Kecamatan Bojongsari,” tuturnya. 

Dia menjelaskan, disinfektan yang digunakan dalam bakti sosial kali ini mereka menghabiskan sedikitnya 250 liter cairan disinfektan. 

“Kami mengapresiasi UPT DPK Bojongsari yang selalu sigap dalam membantu masyarakat,” terangnya. 

Untuk aksi sosial, lanjut Sabar, PBB Bojongsari kerap melakukan aksi seperti membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan aksi sosial lainya. 

“Ini sudah kali ke tiga kami menyemprot disinfektan, untuk pembagian masker sudah dua kali kami lakukan, untuk kegiatan kami menggunakan kas organisasi ditambah patungan dari anggota,” sambungnya. 

Dia berharap, pandemi Covid-19 bisa segera hilang dari Depok. Tak lupa dia juga mengajak masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan. 

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk patuh dalam menjalankan protokol kesehatan karena ini upaya terbaik untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya