idris bagi sembako pandemi
PEDULI : Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi, di wilayah RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Sabtu (24/07). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendistribusikan sembako Depok Sedekah Bersama (Desaber) kepada masyarakat. Sampai saat ini, 600 paket telah diberikan dan jumlahnya akan terus bertambah.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, 600 paket sembako yang telah didistribusikan kepada masyarakat melalui Rukun Warga (RW) dan kelurahan. Setiap paketnya, berisi bahan pokok senilai Rp150-200 ribu dengan sasaran pasien isolasi mandiri maupun yang terdampak pandemi virus Korona (Covid-19).

“Saat ini baru terkumpul 600 paket, per kelurahan 100 paket. Nantinya akan terus bertambah sambil didata.Sebab data ini juga dikomunikasikan dengan RW,” terangnya kepada Radar Depok, Sabtu (24/07).

Idris mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bersama stakeholder, melalui pengumpulan sedekah setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta stakeholder.

“Kegiatan ini dinamakan Depok Sedekah Bersama (Desaber) tidak dibatasi dan seikhlasnya. Manfaatnya bisa menolak petaka dan bencana,” ujarnya.

Dia menegaskan, bantuan yang telah disalurkan ini bukan berasal dari dana APBD, maupun stimulus lainnya dari pemerintah untuk masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Ini Non APBD. Sedekah dari ASN lewat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dikumpulkan. Di dalam bantuan ini ada produk UMKM Kota Depok yang disalurkan dari Decomart,” ucapnya.

Adanya kegiatan ini, lanjut Idris, diharapkan mampu membawa dampak positif menolak bencana, khususnya Covid-19. Baik di Kota Depok sendiri maupun ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Mudah-mudahan Depok bisa mewarnai seluruh kondisi bencana yang ada di Indonesia melalui sedekah,” tandasnya.

Sekedar Informasi, Hari ini (24/07) Pemerintah Kota Depok telah mendistribusikan bantuan paket sembako di sejumlah wilayah. Antara lain RW1 Kelurahan Gandul, RW16 Kelurahan Limo, RW7 Kelurahan Ratujaya, dan RW4 Kelurahan Pondok Jaya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya