perketat keamanan
WASPADA : Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Numan Fauzi ketika diperiksa petugas saat masuk dalam area Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong, Rabu (21/7.). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Rutan Kelas I Depok memperketat akses masuk dengan memeriksa seluruh badan tanpa terkecuali, bagi siapa saja yang beraktivitas di area Rutan, Rabu (21/7). Hal ini diberlakukan sebagai bentuk keseriusan Rutan Depok dalam memberantas narkotika di lingkungan kerja dan hunian.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Numan Fauzi menegaskan, peningkatan pengawasan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Kami tidak main-main menjaga kesterilan Rutan, baik soal pengamanan sampai kebersihan. Kondusifitas Rutan kami jaga bersama,” tegas Fauzi kepada Harian Radar Depok, Rabu (21/7).

Menurutnya, peningkatan keamanan dan pengamanan di Rutan buntut dari dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Kepala Rutan Kelas I Depok atas nama Anton. Hal tersebut dilakukan untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat terkait binaan selama di Rutan. “Dipastikan tidak ada praktek jual beli narkotika. Kami tingkatkan demi masyarakat atau keluarga warga binaan bisa merasa aman,” ungkapnya.

Petugas blok hunian juga memberikan himbauan kepada para warga binaan, untuk tidak melakukan pelanggaran tata tertib dan menjaga agar situasi selalu aman dan kondusif. Memang secara rutin Rutan Depok melakukan razia mendadak di seluruh area lingkungan Rutan, terutama kamar hunian. Dalam beberapa kesempatan razia, petugas berhasil menyita senjata tajam hingga perlengkapan lain yang di larang keberadaannya di Rutan.

Fauzi mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala secara mendadak. Hal ini sebagi bentuk keseriusan Rutan dalam melakukan pencegahan peredaran narkotika, serta deteksi dini ganguan keamanan dan kondusifitas.(arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar