penyekatan di jakarta-depok
DIPERKETAT : Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Fanani sedang memantau jalanya penyekatan PPKM Darurat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Penyekatan lalulintas di perbatasan Depok – Jakarta, tepatnya di Gandaria, yang berbatasan deng Pasar Palsigunung, Kelurahan Tugu, Kota Depok kian diperketat.

Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Fanani mengatakan, di hari ke tiga pelaksana penyekatan dalam rangka PPKM Darurat ini pihaknya menyekat dua jalur Jalan Raya Bogor, baik dari Bogor menuju Jakarta maupun dari Jakarta menuju Bogor. 

“Hari ke tiga ini kami tutup semua jalur, penyekatan kami perketat,” ucapnya, Senin (5/7) 

Dia mengungkapkan, alasan penutupan dua jalur ini dilakukan untuk mengantisipasi membeludaknya arus balik pengendara dari Bogor menuju Jakarta. 

“Kami melihat situasi kemarin, ketika jalan dari Jakarta menuju Bogor, malamnya pasti banyak yang balik ke Jakarta, ini akan mempersulit penyekatan dan menimbulkan kerumunam,” tururnya. 

Dia menegaskan, kendaraan yang boleh melintas hanya petugas medis dan farmasi, serta kendaraan perbankan, sembako, dan jasa konstruksi. 

“Untuk angkutan umum sudah tidak kami perbolehkan melintas,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya