RW 10 disinfektan serua
CEGAH COVID-19 : Pengurus Satgas Covid-19 RW 10, Kelurahan Serua, sedang menyemprot rumah warga. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pengurus Satgas Covid-19, perumahan Emerald Permata Mansion, RW 10,Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari terus menggencarkan penyemprotan disinfektan di lingkungannya. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) yang sedang meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Ketua RW 10 Serua, Muhammad Azwar mengatakan, penyemprotan dilakukan ke rumah warga yang terkonfirmasi positif. Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di fasilitas umum yang ada di perumahan tersebut. 

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap minggu, tapi setelah kasus aktif meningkat, kami gencarkan lagi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh lingkungan perumahan,” kata Azwar, Senin (12/07). 

Dia mengungkapkan, pihaknya menurunkan 15 petugas dan empat alat penyemprotan. Sementara cairan yang digunakan sebanyak 8 liter.

“Penyemprotan tersebut merupakan bentuk ikhtiar dalam memerangi Covid-18. Semoga upaya ini efektif dalam memutus penyebaran virus,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan,  hingga saat ini ada 39 warga yang terkonfirmasi positif di RW 10. Dengan rincian 26 orang sedang melakukan isolasi mandiri, dan 13 lainnya telah sembuh.

“Kami juga selalu memantau warga yang sedang isolasi mandiri dengan mengecek kondisinya setiap hari dan memberikan kebutuhan pokoknya,” bebernya. 

Dia menambahkan, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer dari mahasiswa UIN. Masker ini ditujukan bagi pengurus Satgas Covid-19 di sana agar lebih aman dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami juga mengapresiasi mahasiswa UIN yang peduli akan kesehatan kami, ” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya