PEDULI : PLN UPT Cawang memberikan bantuan berupa CSR kepada UMKM Kelurahan Tapos, di Kantor Kelurahan setempat, Rabu (21/7).FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – PLN UPT Cawang memberikan bantuan berupa CSR melalui program PLN Peduli memberikan bantuan uang tunai senilai Rp30.000.000 serta pelatihan kepada para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan/Kecamatan Tapos.

Pejabat Bagian Lingkungan, Muntahar menjelaskan program bantuan ini berikan oleh PT PLN UPT Cawang Khususnya di Ring 1 lingkungan sekitar Transmisi 150 kV span T14 Cibinong – Cimanggis. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas dalam pengemasan produk oleh UMKM yang ada di Kelurahan Tapos.

“Bantuan yang kami berikan ini untuk mendorong agar UMKM Tapos semakin meningkat, terutama dalam segi pengemasan,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (21/7).

Dirinya menyebutkan, untuk bantuan pemberdayaan UMKM Tapos ini merupakan kali kedua yang diberikan oleh PLN Cawang.

“Karena saat ini untuk sebuah produk makanan, harus dikemas sedemikian rupa untuk menarik minat pembeli dan juga harus memiliki label halal serta label dari BPOM,” terangnya.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meningkatkan untuk memberdayakan UMKM Tapos agar dapat bersaing dengan para UMKM lainnya.

Di tempat yang sama, Lurah Tapos Tri Sutanto, yang didampingi dengan Kasi Kemas Tapos Herawati mengucapkan terimakasih, atas bantuan yang diberikan oleh PLN untuk meningkatan inovasi UMKM Tapos.

“Semoga dengan bantuan dan pelatihan yang diberikan, dapat menambah pengetahuan serta wawasan para anggota, sehingga menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina