RSPAD pejabat
Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Banyaknya pejabat negara yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit di saat pandemi virus Korona (Covid-19), membuat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irine Rumaseuw sedih dan prihatin.

Ia menganggap pemerintah tidak memperhatikan kesehatan pejabat negara, dan mengusulkan agar pemerintah membuat rumah sakit yang diperuntukan khusus pejabat negara.

“Saya minta perhatian kepada pemerintah, bagaimana caranya harus ada rumah sakit khusus buat pejabat negara,” kata Rosaline, Rabu (7/7).

Menurutnya, pemerintah perlu memikirkan kesehatan pejabat negara di saat pandemi Covid-19. Ia berpendapat, bahwa pejabat negara harus diberi pelakuan secara istimewa.

“Saya tahu ada RSPAD, tapi begitu Covid-19 lahir, Kementerian Kesehatan harus sudah mulai waspada. Karena pejabat negara ini harus diistimewakan, dia ditempatkan untuk memikirkan negara dan rakyatnya,” ucapnya.

Dirinya mengaku belakangan ini kerap diminta untuk membantu mencarikan rumah sakit untuk pejabat negara. Ia sedih lantaran banyak pejabat yang terlunta-lunta lantaran tidak mendapatkan ruang perawatan di rumah sakit.

Ia pun mengisahkan kembali usaha yang dilakukan dirinya dan rekannya di PAN mencarikan rumah sakit untuk anggota Komisi II DPR, John SIffy Mirin yang pada akhirnya meninggal karena terpapar covid-19.

“Sampai saya punya satu teman, komisi II, tiga hari lalu baru meninggal. saya sampai mengemis-ngemis. Saya punya ketua fraksi PAN, saya punya teman dari wakil ketua komisi IX, saya punya ketua umum PAN, semua mengemis-ngemis ke Medistra untuk ada ruangan. itu sampai segitunya,” ungkapnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya