polsek bojonggede tangkap pengedar sabu
TANGKAP : Unit Reskrim Polsek Bojonggede menangkap TPH (32), atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di RT3/4, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Sabtu (24/7). ist

RADARDEPOK.COM, BOJONGGEDE – Unit Reskrim Polsek Bojonggede menangkap TPH (32), atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di RT3/4, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Sabtu (24/7).

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang resah karena adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Desa Raga Jaya.

Kami segera melakukan penyelidikan,” kata Dwi, Minggu (25/7).

Dari hasil penyelidikannya, kata Dwi, pihaknya mendapati alamat pelaku. Langsung digeledah. “Pada penggeledahan saat itu didapati narkotika jenis sabu dan ganja kering yang disimpan di jok motor,” kata Dwi.

Dwi mengatakan, petugas lantas mengamankan barang bukti berupa sabu dan ganja tersebut beserta terduga tersangka.

Barang bukti yang diamankan, satu paket narkotika jenis sabu berat bruto 1,5 gram, satu paket sabu berat bruto 0,5 gram, satu buah timbangan Digital warna silver, satu paket ganja kering berat bruto 1 gram,” kata Dwi.

Ia juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih bernopol B 4263 SBI yang digunakan tersangka untuk menyimpan barang haram tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka terjerat dengan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (rd/jun)