SEHAT: Polsek Sukmajaya memeriksa kondisi kesehatan panitia penyembelih hewan kurban, Selasa (20/7).FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Polsek Sukmajaya menggelar swab antigen kepada 15 orang terdiri dari panitia penyembelih hewan kurban serta orang yang berkurban. Selain itu juga menyerahkan tiga ekor sapi dan tujuh kambing di Gang Haji Kocen, RW2 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, sebanyak 15 orang dilakukan pemeriksaan swab antigen untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Sebelum melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Sasarannya panitia penyembelihan termasuk yang berkurban. Hasilnya semua negatif,” terangnya kepada Radar Depok, Selasa (20/7).

Dia menambahkan, pihaknya turut memberikan tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk warga di wilayah RW2 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

“Hewan kurban itu berasal dari sedekah anggota polsek melalui Celengan Kurban yang dikumpulkan setiap harinya,” terangnya.

Pria yang akrab disapa daeng ini berharap, seluruh panitia kurban yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya-Cilodong dapat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumun. Insyaallah jika itu dilakukan, maka bisa melindungi diri dari paparan virus Korona,” tandasnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina