pradi unjuk jempol
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Jawa Barat mendapat apresiasi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pelaksaaan PPDB tahun ini dinilai sudah jauh kian lancar. Salah satu indikator keberhasilan adalah mudahnya mendapatkan informasi saat proses berlangsung.

Para Calon Peserta Didik Baru (CPBD) dalam mengakses sistem dalam pendaftaran dan pengecekan hasil dari PPDB secara daring. Dia pun mengcungi jempol untuk Dinas Pendidikan Jawa Barat, dibawah komando Dedi Supandi.

“Secara umum saya melihat bahwa PPDB untuk SLB, SMA, SMK, saat ini di 2021 Jawa barat saya rasa berjalan cukup baik,” kata Pradi kepada Radar Depok, Kamis (22/7).

Ia menuturkan, akses informasi sempat menjadi catatan pada pelaksanaan PPDB sebelum-sebelumnya di Jawa Barat. “Saya menyoroti terutama di tahun kemarin, untuk daerah Bodebek, itu terjadi masalah, tapi sekarang sudah ada perbaikan,” beber Mantan Wakil Walikota Depok ini.

Dia tak menampik, di dalam setiap aturan seleksi apapun pasti akan timbul pihak yang merasa kecewa dan tidak kecewa. Untuk yang kecewa, akan merasa bahwa sistem yang diterapkan tidak adil.

“Sekarang semua sudah terakomodir by sistem dengan sangat rapi jadi anak anak bisa mendaftarkan dengan web juga. Di daerah daerah lain bisa down, kalau di Jawa Barat lancar,” ungkapnya.

Apalagi, dia melanjutkan, bila berkaca pada beberapa tahun kebelakang di Jawa Barat pernah terjadi server down. Sehingga siswa didik kesulitan untuk mendaftarkan.

“Artinya makin lama makin baik dan itu perlu ditingkatkan kembali ke depannya,” pungkasnya. (rd/jun)