pradi sembelih kurban
SEMBELIH : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna (kanan) saat menyembelih hewan kurban, di kediamannya, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kamis (22/7). RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KUKUSAN – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna memilih merayakan Idul Adha 1442 Hijiriah di lingkungan rumahnya, Gang Wali, Kelurahan Kukusan, Beji. Termasuk saat memotong hewan kurban.

Kamis (22/7), mengenakan kaos lengan panjang dengan celana panjang digulung selutut, Pradi berjalan pelan dari dalam rumahnya menuju pelataran. Senyum khasnya tersungging. Dengan golok digenggaman, sudah sudah mirip tukang jagal.

Ada dua ekor sapi dan dua kambing yang hari itu mesti disembelih, guna kemudian dagingnya disalurkan kepada kaum yang membutuhkan. Setiap tahun saya selalu motong hewan kurban sendiri. Tahun ini, Alhamdulillah saya memotong empat hewan kurban di rumah,” ungkap dia.

Sekitar pukul 10:00 WIB, proses pemotongan hewan sudah selesai. Pembagian daging sudah diurus panitia hewan kurban. Nampak peluh di dahi Pradi. Bergulat dengan empat hewan kurban, cukuplah menguras energinya.

“Daging akan lansung dibagikan buat tetangga yang membutuhkan,” beber Mantan Wakil Walikota Depok ini. (rd/jun)