kebakaran pabrik di cilodong
HANGUS : PT. Agsen Indotama Sukses di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong hangus terbakar, sekitar pukul 12.20 WIB. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Akibat kegagalan instalasi listrik, PT. Agsen Indotama Sukses di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong hangus terbakar, sekitar pukul 12.20 WIB.

Kasi Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Tessy Haryati mengatakan, 20 personel dan enam mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

“Sekitar 12.35 WIB tiba di lokasi, dan kondisinya sudah merah. Artinya yang terbakar langsung kami evaluasi ke dalam,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (7/7).

Kejadian tersebut, karena adanya kegagalan instalasi listrik yang menyambar ruang yang penuh cat dan tiner. Sehingga, api dengan cepat menyabar ke bagian gudang dan genset yang ada disamping-sampingnya.

“Kemudian api berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam. Saat ini sudah diserah terima kepada pemilik dan pihak kepolisian untuk olah TKP,” jelasnya.

Tessy menyebutkan, ada tiga bagian yang terbakar. Setiap bagiannya memiliki luas sekitar 3×4 meter. Dan saat kejadian, tidak ada karyawan yang sedang bekerja di lokasi.

“Untuk di ruang belakangnya sudah diantisipasi karena disisi belakang dan samping merupakan pemukiman, jadi kami sudah meminimalisir api bagaimana agar tidak sampai ke pemukiman warga,” terangnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sukamajaya, AKP Harun Rasyid menerangkan, hingga kini pihak kepolisian masih menjalani olah TKP.

“Untuk kerugian, masih dalam proses dan belum bisa ditaksir besarannya,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya