penyekatan jalan GDC
PPKM DARURAT : Petugas ketika melakukan penyekatan dalam kegiatan Pembatasan Mobilitas selama PPKM Darurat berlangsung di Kota Depok, Selasa (6/7). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas melakukan Pembatasan Mobilitas di Jalan Kartini Raya, tepat di pertigaan Boulevard GDC, sebanyak puluhan mobil dan ratusan motor diputar balikan petugasĀ 

Salah satu petugas dari Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Sucipto menerangkan aktifitas penyekatan telah di mulai pukul 08.00 WIB, sehingga ada ratusan kendaraan yang diputar balikan.

“Kalau arah Jakarta kita alihkan jalannya lalui Jalan Raya Bogor, kalau keperluan mendesak kita persilahkan jalan dengan alasan dan bukti yang jelas,” tegasnya, Selasa (6/7).

Ia menerangkan, penyekatan jalan GDC melibatkan unsur TNI, Dishub, serta lapisan masyarakat. Alhasil, kemacetan panjang terjadi jalur dari Jalan Citayam menuju Jalan Kartini Raya.

Bagi pemotor yang hendak ke Jakarta untuk memutar jalan melalui Jalan Raya Bogor, lalu bagi pengendara yang ingin ke Jalan Margonda Raya serta wilayah Depok untuk memilih jalur alternatif.

“Ada beberapa kendaraan yang lewat karena darurat, ada pasien sakit, ambulance pasien, hingga mobil jenazah,” tandas Sucipto. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya