PMI Vaksinasi Kecamatan
VAKSINASI: Relawan PMI Depok saat membantu pelaksanaan vaksinasi di salah satu Puskesmas di Kota Depok. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Delapan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok turut membantu pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Puskesmas di Kota Depok. Hal ini disampaikan Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Minggu (25/7).

“PMI diminta Puskesmas untuk membantu, kami siap. Karena ini memang tugas kami,” tutur Imron kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, permintaan tersebut agar jangkauan vaksinasi berjalan cepat diterima masyarakat luas. Karena terus mengejar target dari Pemerintah Kota Depok sebanyak 1,6 juta jiwa penduduk Depok.

“Sudah beberapa Minggu ini relawan aktif membantu vaksinasi di dua puskesmas, yaitu Kalimulya dan Pancoranmas,” beber Imron.

Adapun kedelapan nama relawan yang turut serta membantu pelaksanaan vaksinasi, yaitu Sarah Aprilianti, Chantika, Adinda, Vica Moriska, Winda, Sekar, Iklas, Ary Prasetio.

“Dari sebagian nama tersebut ada yang lulusan dari Kebidanan, jadi memang sudah paham soal kesehatan hanya tinggal di briffing ulang,” paparnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, PMI juga akan membantu vaksinasi di puskesmas wilayah Pondok Duta. “Pastinya akan ada penambahan kalau diminta bantuan lagi oleh puskesmas, ” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR