rizki bantu pasar sukatani
BANTUAN : Anggota DPRD Jabar, Rizki Apriwijaya (Kiri) saat mengunjungi dan memberikan bantuan ke Pasar Sukatani di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengungkapkan bahwa kunci penanggulangan pandemi Covid-19 adalah kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Sebab, jika hanya pemerintah yang berjuang, tentu tidak akan maksimal tanpa dukungan dari masyarakat,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok, Kamis (8/7).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini menjelaskan, angka penularan Covid-19 varian Delta terus menanjak, Selasa (6/7) tercatat lebih dari 31.189 kasus positif terkonfirmasi.

“Para pakar memprediksi angka tersebut masih akan terus bertambah setidaknya hingga 14 Juli 2021 mendatang,” tuturnya.

Untuk itu, politikus milenial Partai Gerindra ini meminta agar seluruh elemen dapat menyukseskan program vaksinasi dan mematuhi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna menanggulangi pandemi Covid-19 yang kian mengganas.

“Bukan hanya tugas pemerintah, tetapi semua pihak harus ikut menekan laju penularan Covid-19. Ikut vaksin. Sukseskan PPKM Darurat,” bebernya.

Rizki Apriwijaya pun mengajak semua pihak untuk ikut vaksin. Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar terkait vaksin Covid-19.

“Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya  sangat  besar.  Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin,” katanya.

Disadari, sambung Rizki Apriwijaya, keputusan PPKM Darurat ini tidak mudah, bahkan akan terasa menyulitkan bagi masyarakat, khususnya menengah ke bawah. Namun, aturan ini harus dilakukan demi keselamatan diri, keluarga serta keselamatan segenap anak bangsa dari ancaman pandemi.

“Saya harap masyarakat bersabar dan menerima, sekaligus mentaati keputusan pemberlakuan darurat itu dengan hati ikhlas dan tulus,” paparnya.

Selain itu, Rizki Apriwijaya juga meminta agar masyarakat tidak bosan dan jenuh untuk menerapkan Prokes Covid-19, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

“Sementara, pemerintah meningkatkan pengawasan dan melakukan 3T, yakni Tracing, Trecking dan Testing, khususnya memenuhi ketersediaan vaksin bagi masyarakat,” tutup Rizki Apriwijaya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah