rutan berbagi
BERBAGI SESAMA : Plh Rutan Kelas I Depok, Irvan Muayat ketika menyerahkan paket sembako secara simbolis ke salah satu warga di lingkungan Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong, Jumat (23/1). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Sejumlah instansi berlomba-lomba berbuat kebaikan saat Pandemi Covid-19. Jumat (23/7), Rutan Kelas 1 Depok tak mau ketinggalan. Rumah yang menaungi para pelaku kriminal ini memberikan bantuan kepada warga sekitar yang ekonominya terimbas virus mematikan tersebut. Sebanyak 50 paket sembako serta vitamin diberikan, guna meringankan kebutuhan warga.

“Rutan Kelas I Depok berkesempatan untuk dapat berbagi sedikit bantuan kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (KPR) Depok 1, Numan Fauzi kepada Harian Radar Depok, Jumat (23/7).

Fauzi menjelaskan, 50 paket sembako  tersebut diperoleh dari sumbangan pegawai Rutan Kelas I Depok yang berisikan bahan pokok makanan dan vitamin. Bantuan yang terkumpul dari sumbangan pegawai Rutan Kelas I Depok ini disalurkan langsung kepada warga sekitar Rutan, yang terdiri dari paket sembako sebanyak 50 paket. “Sembako tersebut terdiri dari beras, minyak, mie instan,vitamin serta bahan pokok lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Plh Karutan Kelas I Depok, Irvan Muayat menyampaikan, tujuan memberikan bantuan tersebut adalah untuk meringankan beban warga sekitar yang terdampak Covid-19. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan ini bisa memberikan sedikit keringanan dimasa pandemi Covid-19. “Bantuan ini memang tidak mewah, tetapi dengan adanya uluran kasih selain membantu bapa dan ibu semua, ada hal yang penting yaitu menjadi kedekatan kekeluargaan antara Rutan kelas I Depok dengan warga sekitar,” ungkap Irvan.

Lebih dari itu, dia menyebut, kegiatan itu menjadi ajang kedekataan sekaligus silatuhrahmi perkenalan kepala Rutan Kelas I Depok yang baru. “Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini Rutan Kelas I Depok bisa terus menjaga harmonisasi yang baik dengan warga sekitar,” sebut Irvan.

Sedangkan, salah satu warga sekitar yang menerima bantuan tersebut, mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diberikan Rutan Kelas I Depok.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Rutan Kelas I Depok atas bantuan paket sembako yang diberikan, kami sangat merasakan manfaat dari bantuan ini apalagi dimasa pandemi Covid-19, semoga Rutan Kelas I Depok baik pimpinan maupun petugas selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Rahmat B.

Perlu diketahui, Rutan Kelas I Depok terus berkomitmen agar dapat membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Kegiatan serupa juga rencananya akan digadang instansi dibawah Kemenkumham itu.(arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar