sandiaga uno kambing
SIMBOLIS : Sandiaga Uno didampingi Atta Halilintar dalam rangka penyerahan secara simbolis program Sebar 1.000 Hewan Qurban untuk Indonesia Berbagi, Selasa (20/07). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sandiaga Uno menyambangi Baba Farm di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya dalam rangka penyerahan secara simbolis, program Sebar 1.000 Hewan Kurban untuk Indonesia Berbagi.

Program tersebut, bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam guna  mendorong semangat persatuan umat dalam menghadapi pademi virus Korona (Covid-19).

1.000 Hewan Qurban tersebut yang terdiri dari jenis sapi, kerbau, dan kambing didistribusikan ke-17 Provinsi, mulai dari  Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Dilakukan serentak secara hybrid dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat pada 114 lokasi Rumah Potong Hewan (RPH), termasuk pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging hewan qurban tersebut sesuai standar Prokes ketat.

Sandiaga Uno didampingi Atta Halilintar menjelaskan momen Idul Adha 1442 H kali ini, di tengah dinamika baru pandemi Covid-19, dirinya melanjutkan keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dengan membangkitkan semangat berkurban untuk membantu sesama. Kesempatan ini diharapkan mampu memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat serta meneguhkan semangat keadilan sosial.

“Kita harus bangkit dan pulih, dengan kepedulian terhadap sesama. Kami akan hadir menyentuh masyarakat yang membutuhkan untuk membagikan paket bantuan sosial,” ujar Sandiaga kepada Radar Depok, Selasa (20/07)

Kegiatan ini, Kata Sandiaga, sekaligus dapat menginspirasi tokoh muda dan seluruh pondok pesantren melalui santripreneur serta program peningkatan keterampilan digitalisasi, juga menciptakan konten kreatif

“Semoga kita semua bisa segera bangkit, bisa menekan Covid-19, dengan semangat kita berkurban,” terangnya.

Adapun, di masa sekarang, masyarakat harus bisa saling menguatkan dengan tolong menolong, juga bahu membahu, sehingga persatuan umat Islam bisa ditingkatkan. Dan dapat menghadirkan keadilan dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Serta, patuhi PPKM Darurat. Mudah-mudahan terlihat secercah cahaya, jika kita semua bisa patuh, sehingga bisa mengendalikan Pandemik Covid-19 dengan segala dinamikanya. Tetaplah optimis dan semangat, yakin akan kemampuan karena kita bisa berinovasi dan beradaptasi. Kita akan bangkit dan pulih,” bebernya.

Sementara itu, Seorang Influencer, Atta Halilintar mengungkapkan kegiatan ini dapat menjadi influence yang baik. Terutama bagi anak muda agar berlomba-lomba ealam kebaikan.

“Apalagi saat ini tidak main-main, berbaginya sampai 1.000 ekor hewan kurban, yang tersebar ke seluruh nusantara. Saya ucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mengajak saya,” ujarnya

Adapun, Jika seluruh masyarakat berkontribusi dalam beberapa hari ini untuk berkurban, maka tidak ada masyarakat yang kelaparan. Campaign ini diharapkan membawa keberkahan dan menginspirasi anak muda dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena semua berlomba memberikan yang terbaik, sapi yang terbaik, ini sudah menjadi satu hal yang bagus dan luar biasa untuk negara kita. Semoga campaign ini bisa berkah dan menginfluence anak muda dan seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya.

Terpisah, PP Muhammadiyah Yogyakarta, Heidar Nasir juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk penyaluran kurban yang diberikan oleh Sandiaga Uno.

“Bantuan dari Pak Sandiaga Uno ini diserahkan kepada relawan di Muhammadiyah yang sedang berjuang melawan Covid-19, perawat jenazah, dan pengubur jenazah yang terkena Covid-19,” tandasnya.

Sekedar Informasi, disamping program sebar 1.000 Hewan Qurban, Sandiaga Uno juga membagikan 100 sembako secara langsung kepada warga secara door to door di sekitar RPH Jalan Kemakmuran, Ir H Juanda, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya