lingkungan pancoranmas
SIAGA : Proses dekontaminasi lingkungan menggunakan cairan disinfektan di wilayah RT02/12 Pancoranmas. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Satgas Penanganan Covid-19 di RT02/12 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas upaya dekontaminasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan guna menghindari penyebaran virus Korona (Covid-19). Saat ini, terdapat lima warga isolasi mandiri di wilayahnya. 

Ketua RT2/12 Pancoranmas, Suparto mengatakan, penyemprotan ini dilakukan ke seluruh rumah warga yang terkonfirmasi positif. Penyemprotan dilakukan di Fasilitas Umum (Fasum) yang ada.

“Ada 135 rumah di satu RT yang kami lakukan dekontaminasi,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (15/07). 

Dia menambahkan, sampai saat ini, terdapat lima warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kata Parto, Pihaknya secara rutin memantau kondisi pasien isoman tersebut. 

“Jika ada yang positif, tindakan dari kami melaporkan ke Satgas Covid-19 tingkat RW, dan kelurahan. Menghimbau warga isoman agar melaporkan diri ke puskesmas melalui Whatsapp,” terangnya. 

Lebih lanjut, warga RT2/12, Kelurahan Pancoranmas juga selalu diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat ketika beraktivitas di luar rumah. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengurangi mobilitas dan menghindari makan di tempat (6M). 

“Warga selalu diimbau. Dan sekarang inipun kegiatan kumpul-kumpul seperti arisan bapak-bapak dan ibu-ibu PKK untuk sementara ditiadakan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya