KTP Kecamatan beji
PERJANJIAN : Pelaku pelanggaran PPKM Darurat sedang menunjukkan surat perjanjian tidak melanggar PPKM Darurat di hadapan Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu Sadikin. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, BEJI – Personel Satpol PP Kecamatan Beji mengembalikan KTP pelanggar penerapan PPKM Darurat.

Kasi Trantib Kecamatan Beji, Samsu Sadikin mengatakan, hari ini ada empat orang pelaku usaha yang datang ke Kecamatan Beji untuk mengambil KTP-nya. 

“KTP mereka sempat kami sita pada saat operasi yustisi yang kami lakukan beberapa hari yang lalu, lantaran mereka melanggar jam malam,” kata Samsu, Selasa (13/07). 

Dia mengungkapkan, pelanggar ini kooperatif saat operasi yustisi dan tidak lagi melakukan pelanggaran makanya KTP-nya dikembalikan. 

“Sebelum kami kembalikan, mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan tidak akan melanggar PPKM Darurat lagi, setelah disepakati baru KTP kami serahkan kembali,” bebernya. 

Dia menjelaskan, pada dasarnya mereka selalu humanis dalam melakukan operasi yustisi, bahkan mereka kerap mengimbau dan menyosialisasikan terkait PPKM Darurat dan jam malam. Akan tetapi jika ada pengusaha yang tetap membandel, baru lah mereka melakukan tindakan tegas, mulai dari penahanan KTP hingga penyegelan tempat usaha. 

“Hari ini yang KTP-nya kami pulangin, dua orang pelaku usaha rumah makan, satu pedagang jus, dan satu lagi pedagang minuman dingin yang masih buka di atas pukul 23:00 WIB,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya