pendaftaran online SDN
INFORMASI : Gina Sri Heryanti sebagai guru kelas menjelaskan bahwa tahun ini ada 150 calon siswa yang mendaftar di SDN Depok Jaya 01 melalui online. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Pada 2021 SDN Depok Jaya 1 menerimaan pendaftaraan melalui online 150 calon siswa. Dari 150 sekolah di di Jalan Nusantara Raya, Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas hanya menerima 128 anak didik. Jumlah tersebut dibagi menjadi empat kelas yang berisikan 32 siswa.

Guru Kelas SDN Depok Jaya 1, Gina Sri Heryanti menuturkan, pada 2020 yang mendaftar di sekolah mencapai 200 calon siswa. Bagi calon siswa yang mendaftar harus memenuhi standar dan syarat yang sudah di tetapkan sekolah. Tahun ini peserta didik yang mendaftar mencapai 150 orang, jumlah tersebut bisa dihitung menurun tetapi hal ini tidak menjadi hambatan.

“Sekolah menyediakan empat rombel tahun ini, dengan total siswa 128 siswa yang di terima,” ujar Gina kepada Harian Radar Depok.

Menurutnya, SDN Depok Jaya 1 memiliki tujuh ekstrakulikuler, diantaranya drum band, taekwondo, seni tari, futsal, marawis, pencak silat, pada tahun ini kegiatan eskul di nonaktifkan kecuali seni tari. Walaupun tari tidak dinonaktifkan tetapi selalu menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat. “Saya doakan agar pandemi cepat berlalu,”pungkas Gina (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar