terima siswa
INFORMASI : Tedi Juanda sebagai guru kelas SDN Tugu 04 menjelaskan ada peningkatan yang mendaftar, tetapi pada 2021 hanya 127 siswa yang diterima,di karenakan ada satu siswa yang tinggal kelas. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Siswa baru di SDN Tugu 4 meningkat pada 2021. Sekolah di Jalan Menpor No7 RT5/3 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota Depok menerima 127 siswa. Satu siswa masih menetap di kelas I akibat tidak naik kelas, jadi nantinya empat rombongan belajar (Rombel) akan diisi 32 siswa tiap rombelnya.

Guru kelas SDN Tugu 4, Tedi Juanda menjelaskan, ada satu siswa yang tidak naik kelas pada ajaran 2020-2021. Hal ini membuat peserta didik baru harus di kurangankan satu orang. Tetapi, hal ini tidak membuat mengubah kebijakan yang mewajibkan 128 siswa untuk satu angkatan.  Empat rombel yang berisikan 32 siswa setiap masing-masing kelasnya.

Menurutnya, tahun ini mengalami peningkatan pendaftaran melalui online maupun offline. Kenapa sekolah menerima pendaftaran melalui offline, karena orang tua ada yang tidak mengerti pendaftaran akan dibantu pihak sekolah dan saat datang. Semua mematuhi prokes yang ketat. Pada 2020 ada 135 calon peserta didik, dan 2021 ada 150 yang mendaftar.

“Sekolah tetap menyediakan empat rombel yang berisikan 32 siswa perkelasnya, walaupun ada satu orang yang tidak naik kelas,semoga tahun depan tidak ada yang tinggal kelas,” ujarnya.

SDN Tugu 4 saat ini menonaktfikan untuk ekstrakulikuler, kecuali pramuka yang bersifat wajib, pramuka di lakukan satu minggu sekali melalui daring. (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar