QL Center
PENDAFTARAN : Peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi QL Center yang digelar di Jalan Seribu Mekar RT03/02 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari sedang mengantre melakukan pendaftaran, Selasa (27/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sentra Vaksinasi hasil kolaborasi Qonita Lutfiyah (QL) Center dengan Polres Depok diserbu warga. Pasalnya, dari dua hari pelaksanaan pada 26-27 Juli di Jalan Seribu Mekar RT03/02 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, berhasil menjaring 1.000 peserta untuk divaksin Covid-19.

Diketahui, Sentra Vaksinasi tersebut juga bekerjasama dengan Angkatan Muda Kabah (AMK) yang diketuai Sahrullah, Gerakan Pemuda Kabah (GPK) diketuai Mamun Pratama dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) yang diketuai Puspita serta melibatkan tenaga medis dari RSUD Kota Depok.

Ketua GPK, Mamun Pratama mengucap syukur lantaran agenda membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Sentra Vaksinasi QL Center mendapat animo luar biasa dari masyarakat.

“Alhamdulillah, target vaksinasi kami selama dua hari penyelenggaraan dapat tercapai,” kata Mamun kepada Radar Depok, Selasa (27/07).

Dia pun bersyukur selama pelaksanaan Sentra Vaksinasi QL Center atau di mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB, seluruh peserta mengantre dengan tertib, disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik mengenakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

“Alhamdulillah berjalan lancar , aman dan teratur tentunya dengan menjalankan Prokes ketat,” ujar Mamun.

Pelaksanaan Sentra Vaksinasi QL Center tersebut, sambung Mamun, mendapat respon luar biasa dari warga sekitar. Bahkan, di hari kedua, banyak peserta yang hadir, namun karena keterbatasan kuota vaksin, akhirnya tidak bisa mengikuti program ini.

Untuk itu, Mamun yang juga Ketua PAC PPP Sawangan melanjutkan, atas nama penyelenggara pihaknya memohon maaf kepada masyarakat yang tidak bisa divaksin di Sentra Vaksinasi QL Center tersebut. Dan, dia berharap ada Sentra Vaksinasi QL Center season 2.

“Karena animo masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi begitu luar biasa, dan sudah tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19, kami harap bisa kembali menggelar Sentra Vaksinasi lagi. Namun, kembali pada ketersediaan vaksin dan lain hal,” lanjut Mamun yang juga Koordinator PAC PPP se-Kota Depok.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, Mamun menambahkan,  atas nama pribadi dan ketua PC GPK kota Depok pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat yang terlibat serta mensupport Sentra Vaksinasi QL Center tersebut, khususnya kepada Pembina QL Center,  yang juga Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah yang terus peduli membantu masyarakat.

“Beliau sungguh luar biasa kiprah nya selama ini . Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran Polsek Sawangan dan pihak RSUD Depok . Sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.  Semoga ikhtiar yang kita lakukan ini dapat mengakhiri pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun,” pungkas Mamun.

Sentra Vaksinasi QL Center lagi
INSERT : Photo booth disiapkan panitia bagi peserta yang selesai divaksin di Sentra Vaksinasi QL Center yang digelar di Jalan Seribu Mekar RT03/02 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari sedang mengantre melakukan pendaftaran, Selasa (27/07). FOTO : ISTIMEWA

Sebelumnya, Qonita Lutfiyah mengungkapkan, beragam inisiatif yang telah dan akan dijalankan Pemerintah Indonesia dengan mengadakan serangkaian program vaksinasi massal, perlu didukung seluruh lapisan masyarakat serta instansi-instansi Pemerintah dan Swasta.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk memperkuat imun sekaligus meminimalisir dampak dari paparan virus Covid-19.  Kami berharap program vaksinasiini dapat mempercepat terbentuknya ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok di lingkungan Kelurahan Duren Seribu dan umumnya Kota Depok, sehingga masyarakat bisa lebih produktif dan aman dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Qonita.

Putri ulama karismatik K.H Syukron Mamun ini pun berharap  masyarakat dapat mengikuti program tersebut dan tidak terpengaruh isu atau informasi hoaks tentang vaksinasi Covid-19. Serta dari program ini dapat memotivasi masyarakat yang masih ragu tergerak untuk segera divaksin.

“Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, artinya semakin besar persentase kelompok yang sudah terbentuk imunitasnya.  Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” tegas Qonita. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah