sterilisasi rutan
CEGAH COVID-19 : Sebuah alah Sinar UV yang digunakan untuk melakukan pembersihan agar terjaga kesterilan ruang tersebut. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang bisa masuk ke Rutan Kelas I Depok. Rabu (7/7), Rutan menggunakan bantuan alat Sterilisator Sinar UV di seluruh ruangan yang ada.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Nu’man Fauzi menjelaskan, alat tersebut berguna untuk mensterilkan ruangan agar mengurangi virus dan bakteri. “Ini upaya kita untuk terus mencegah penyebaran di lingkungan rutan,” ungkap Fauzi kepada Harian Radar Depok, Rabu (7/7).

Dia menambahkan, pandemi seperti tidak berhenti berkembang dengan munculnya berbagai varian dan mutasi baru. Demi menekan angka penularan dilingkungan Rutan, sehingga berbagai upaya kebersihan dan kesehatan dilakukan. “Alatnya ada satu buah. Kurang lebih di diamkan selama satu jam,” katanya.

Dia menyampaikan, kalau upaya dengan bantuan alat Sterilisator Sinar UV ini diharapkan dapat mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19. Namun, dipastikan adanya bantuan alat ini, penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan dalam melaksanakan aktivitas keseharian di lingkungan Rutan.

“Rutan turut mendukung peraturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, mari bersama-sama kita terapkan Protokol kesehatan dengan lebih ketat,” ajak Fauzi.

Rutan hingga kini selalu tegas dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat, pemasangan himbaun, serta penambahan alat APD. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Jurnalis : Fahmi Akbar