serua potong kurban
SERAHKAN DAGING : Pengurus DKM Masjid Baitul Makmur dan Satgas Covid-19 RW 10, Serua sedang membagikan daging kurban. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SERUA – Warga di Perumahan Emerald Permata Mansion, RW 10 Kelurahan Serua mengadakan pemotongan hewan kurban di momen Idul Adha 1442 Hijriyah.

Ketua RW 10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Muhamad Azwar mengatakan, tahun ini mereka tidak merayakan Idul Adha secara meriah. Mereka menyerahkan prosesi penyembelihan hewan kurban kepada DKM Masjid Baitul Makmur dan Satgas Covid-19 RW 10, Kelurahan Serua. 

“Di lingkungan kami, tahun ini prosesi pemotongan dilakukan DKM masjid bekerjasama dengan Satgas Covid-19,” kata Azwar, Kamis (22/07). 

Dia mengungkapkan, ada delapan ekor sapi dan 14 kambing yang disembelih tahun ini. Penyembelihan tidak dilakukan di lingkungan, tapi di Rumah Potong Hewan (RPH) yang terdekat, agar warga setempat tidak berkerunun menonton prosesi penyembelihan kurban.

“Kami terus menaati protokol kesehatan, makanya warga kami lebih baik dirumah saja, jadi nanti Satgas yang akan mengantarkan daging ke rumah warga,” bebernya. 

Dia menyebutkan, dari seluruh kurban yang dipotong, mereka berhasil membagikan 784 bungkus daging. 

“Daging kami distribusikan kepada warga Emerald, warga sekitar Emerald, empat yayasan yatim dan empat pondok pesantren di Kelurahan Serua,” pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya