penerimaan siswa baru
INFORMASI : Siti Fauziah sebagai kepala sekola tk Muawanatul Islamiyah, menjelaskan bahwa yang mendaftar di MI Muawanatul Islamiyah stabil dari 2020 sampai 2021. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muawanatul Islamiyah di Jalan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok ada kenaikan siswa yang daftar ke sekolah. Berdasarkan data, angkatan dari kelas I sampai kelas VI pada 2020 berjumlah 95. Sedangkan pada 2021 berjumlah 118, ada kenaikan untuk jumlah keseluruhan yang bersekolah di MI Muawanatul Islamiyah.

“Alhamdulillah ada kenaikan untuk jumlah keseluruhannya,” ujar Kepala Sekolah TK Muawanatul Islamiyah, Siti Fauziah kepada Harian Radar Depok, kemarin (21/7).

Siti Fauziah menerangkan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muawanatul Islamiyah mempunyai ekstrakulikuler, antaranya taekwondo, drumband, hadroh dan pramuka. Pramuka kegiatan wajib di seluruh sekolah, yang di adakan melalui virtual seminggu sekali pada rabu.

Untuk siswa yang tidak mampu membayar sekolah bisa memberikan surat keterangan tidak mampu (SKTM)  dari kelurahan. Bebas tidak di kenakan uang sekolah. Bagi anak yatim dan piatu serta duafa gratis untuk bersekolah.

“Tidak semua anak orang tuanya mampu, dan kita tidak boleh mematahkan anak bersekolah, cuma karena mereka tidak memiliki biaya. Mereka berhak belajar dan menuntut ilmu,” pungkasnya.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar