juara 2 nasional
PEMENANG : Timotius Darma Garda Sakti siswa SMK Putra Bangsa berhasil meraih juara 2 lomba kreasi karya online foto kolase tingkat nasional. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SMK Putra Bangsa kembali menghasilkan siswa yang berprestasi. Sekolah di Jalan Kedodong, Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok ini, belum lama meraih juara 2 dalam lomba kreasi foto kolase tingkat nasional. Timotius Darma Garda Sakti meraih juara secara virtual online, pada Maret 2021 lalu.

“Tahun ini perlombaan hanya melalui virtual saja, karena pandemi belum berakhir. Siswa bernama Timotius memang dipilih untuk mewakilkan Sekolah Putra Bangsa, karena siswa tersebut sangat berbakat berfoto nya,”ungkap Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat kepada Harian Radar Depok, Kamis (8/7).

Siswa yang bernama Timotius aktif mengikuti eskul fotografi, yang akhirnya meraih juara tingkat nasional yang membanggakan sekolah. Dia menjadi salah satu siswa yang di tunjuk sekolah untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Aji menjelaskan, SMK Putra Bangsa selain memiliki siswa yang berprestasi di non akademis. Sekolah ini juga memiliki ekstrakulikuler bulutangkis, voli, futsal, pencak silat, basket dan selain dibidang olahraga. Ada ekskul fotografi dan film,seni teater. Maka siswa yang memiliki kemampuan, bisa mewakilkan sekolah untuk mengikuti perlombaan yang ada di tingkat Depok maupun nasional. Selain itu, siswi berbakat yang bernama Denaya Citra Soliha berhasil meraih juara 1 pidato bahasa Inggris Kota Depok, secara virtual pada oktober 2020

“Alhamdulillah saat pandemi sekolah kami masih bisa mengikuti perlombaan, walaupun secara virtual, karena untuk mengasa bakat siswa-siswi Putra Bangsa, dan tidak sia-sia juga mereka mengikuti eksul. Karena mereka bisa mempraktekan ilmu yang di ajarkan dari sekolah,” tandas Aji.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar