masuk ptn
MEMBANGGAKAN : Inilah bangunan SMK 1 Perintis Depok yang tujuh siswanya bisa masuk PTN melalui SNMPTN) dan SBMPTN. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Tujuh siswa SMK 1 Perintis Depok berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Atas capaian tersebut, sekolah di Jalan Siliwangi Kecamatan Pancoranmas Kota Depok ini artinya stabil dalam menunjang siswanya yang masuk ke kampus berplat merah. Ketujuh siswa yang masuk PTN, masuk melalui seleksi nasional menuju perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan seleksi bersama menuju perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Bidang Humas SMK 1 Perintis Depok, Abdul Basyir menjelaskan, tahun ini dengan tahun lalu stabil tidak ada penurunan maupun kenaikan siswa yang masuk ke PTN. Kampus yang di minati diantaranya, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sedangkan jurusan yang diminati, perbankan, akuntansi dan hukum islam .

“Alhamdulillah tahun ini stabil yang masuk PTN, tentunya hasil kerja siswa tidak sia-sia. Saya selalu berpesan pilih jurusan yang sesuai kemampuan mereka,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (7/7).

Menurutnya, bagi siswa yang tidak memiliki kuota internet saat proses belajar daring, bisa datang kesekolah dan menikmati fasilitas sekolah yaitu wifi. Sekitar lima siswa yang biasanya datang kesekolah dan mengikuti prokes yang ada  pada sekolah. “Tidak semua siswa memiliki kuota internet, apa lagi kuota sudah tidak dapat lagi dari pemerintah. Bahkan, tidak semua siswa yang mampu beli kuota internet, maka dari itu pihak sekolah membolehkan siswa datang untuk mengikuti wifi,” terangnya.

SMK 1 Perintis Depok memiliki enam ekstrakurikuler, yaitu Paskibra, Palang Merah Remaja (PMR), rohis, rokhis dan Pramuka.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar