peringanan biaya sekolah
INFORMASI : Eka Supriantun dan Kartika Indriyani guru Tata Usaha SMP Nurul Iman memberikan biaya sekolah yang ringan untuk masyarakat menengah kebawah. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SMP Nurul Iman berikan kemudahan masuk pendaftaran siswa baru 2021. Sekolah di Jalan Curugan, Kelurahan Tanah Baru Kota Depok ini meniadakan uang gedung sekolah, uang pangkal bahkan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP). Malahan, pembayaran seragam dan formulir bisa dicicil.

Bidang Tata Usaha (TU) SMP Nurul Iman, Kartika Indriyanti menyebut, bagi orang tua yang benar-benar tidak mempunyai biaya bisa menghubungi pihak administrasi. Banyaknya sekolah yang tidak memperhatikan ekonomi siswanya, hingga mengakibatkan berhenti pendidikan di tengah jalan.

“SMP Nurul Iman tidak memberatkan orang tua membayar uang gedung, bahkan SPP. Cukup bayar sesuai kemampuan orang tua saja kami menerima,” ucapnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (7/7).

Menurutnya, SMP Nurul Iman mewajibkan siswanya untuk mengikuti kegiatan baca tulis Al-quran secara virtual. Sebelum pandemi sekolah ini mengadakannya secara langsung, bahkan wajib. Sekolah tidak membebankan siswa yang tidak mempunyai kuota internet, mereka yang tidak memiliki kuota boleh tidak ikut kegiatan tersebut. Bahkan, satu handphone bisa digunakan beramai-ramai dalam satu keluarga

Dia tidak bisa memaksa murid untuk mengikuti kegiatan tersebut, baginya mereka bersekolah dengan semangat sudah alhamdulillah. SMP Nurul Iman juga mempunyai program menambahkan ekstrakurikuler, futsal. “Doain semoga pandemi berakhir dan kami bisa menyenangkan siswa dengan kegiatan futsal” pungkas Kartika.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar