DInsos Disemprot Disinfektan PMI
STERILISASI: Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok saat melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di wilayah Balaikota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok sementara menutup layanan secara langsung, pada Senin (12/7) sampai Selasa (13/7). Dan akan dibuka kembali pada Rabu (14/7). Penutupan sementara dilakukan karena adanya pegawai yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana membenarkan bahwa adanya karyawan yang terpapar Covid-19, sehingga mengharuskan menutup pelayanan secara langsung.

“Dua hari ini kami tutup, akan dibuka kembali layanan pada Kamis (14/7),” tutur Usman kepada Radar Depok, Senin (12/7).

Menurutnya, penutupan pelayanan sementara ini perlu dilakukan untuk memutas mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, kantor Dinsos Kota Depok juga perlu untuk dilakukan sterilisasi.

“Akan dilakukan sterilisasi, dengan disemprotkan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Dinsos Kota Depok, Dewi mengatakan, saat ini ada tiga orang pegawai Dinsos yang terpapar Covid-19.

“Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota dan adanya pegawai yang terpapar, maka layanan secara langsung untuk sementara kami tutup,” tuturnya kepada Radar Depok, (12/7).

Dia menjelaskan, meskipun layanan secara langsung ditutup, masyarakat tetap bisa mendapat pelayanan dari Dinsos melalui online atau WhatsApp.

“Pelayanan santunan kematian (Sankem) bisa hubungi 081282752868, pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke nomor 089655526406, dan pelayanan SLRT ke nomor 081318260109,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR