Covid-19 pancoranmas
DISIPLIN : Sinergitas Satpol PP Bko Kecamatan Pancoranmas bersama LPM Kelurahan Mampang dan Linmas dalam operasi yustisi, Kamis (8/7). ist

Laju penyebaran Covid-19 di Kota Depok saat ini memang cukup tinggi. Pemerintah selalu gencar untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Tetapi, masih ditemukan masyarakat yang abai dan menyepelekannya.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Tiga orang berseragam cokelat Satpol PP berdiri di halaman Kantor Kecamatan Pancoranmas. Kemudian mengarah ke mobil berjenis kijang, dan melaju ke arah Jalan Damai, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

Pada hari ini, mereka berencana untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker saat beraktivitas ke luar rumah. Puluhan masker dibawanya sebagai amunisi operasi.

Menempuh jarak yang tak begitu jauh, sekitar 5,3 Km serta memakan waktu 20 menit. Mereka akhirnya tiba di lokasi dan bersiaga di jalan itu. Memantau masyarakat yang tak bermasker.

“Kegiatan kali ini adalah pengawasan protokol kesehatan dan operasi yustisi membagikan masker kepada masyarakat yang tak bermasker,” ujar Komandan Tim Satpol PP BKO Kecamatan Pancoranmas, Ikin.

Tak berselang lama, LPM juga Linmas ikut berkontribusi. Dari kegiatan ini sebanyak 19 orang kedapatan tak bermasker, 10 diantaranya diberi sanksi sosial. “Kami membagikan 25 masker secara keseluruhan. Tujuannya mencegah penyebaran virus Korona,” tandasnya. (*)

Editor : Junior Williandro