lurah bojongsari baru pakai uvion
BELI PRODUK : Lurah Bojongsari Baru, Achmad Subandi sedang menunjukkan UVION yang dia beli dari pelaku UMKM di Bojongsari. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Surat Edaran Walikota Depok yang berisikan imbauan kepada pejabat dan ASN di Depok, untuk membeli produk UMKM asal Depok, memberikan tren positif bagi pelaku usaha yang ada di Depok .

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Walikota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran nomor 510/378-DKUM tentang Belanja Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan adanya surat edaran tersebut, angin segar dan geliat ekonomi masyarakat kian menggelora.

Hal ini yang dirasakan seorang pelaku UMKM di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Acep Jarkasih. Pria yang menggeluti usaha produksi alat pemurni udara kecil-kecilan ini mengaku, setelah adanya surat edaran tersebut, banyak ASN yang menghubunginya.

Alhamdulillah, pejabat langsung pada hubungin saya nanya tentang mesin pemurni udara UVION produksi saya,” ucap bapak dua putri ini.

Dia merasa senang dan mengapresiasi Walikota Depok, Mohammad Idris yang sudah mengeluarkan surat edaran tersebut. Pasalnya, tidak hanya sekedar menannyakan tentang produk buatanya, beberapa ASN di Kecamatan Bojongsari juga sudah ada yang memesan UVION.

Salah satu pejabat yang beli UVION, Lurah Bojongsari Baru, Achmad Subandi,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, UVION produksinya ini bukanlah alat pemurni udara kaleng-kaleng. Sebab, untuk teknologiny diciptakan langsung rekanya yang bergelut di Puspitek.

Penciptanya temen saya, profesor, tapi yang produksi saya. Saya buat pabrik kecil-kecilan di samping rumah saya,” bebernya.

UVION ini memiliki keunggulan dibanding alat yang sama namun buatan pabrik raksasa. Selain memiliki kelebihan teknologi, harga yang ditawarkan cukup terjangkau di kantong masyarakat. “Saya jual dua ukuran. Ukuran kecil Rp2 juta, ukuran besar Rp4 juta,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro