vaksinasi polsek pancoranmas lagi
SEHAT : Vaksinasi massal yang digelar Polsek Pancoranmas di Perumahan Maharaja, RT1/15, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (24/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Polsek Pancoranmas menggelar percepatan vaksinasi virus Korona (Covid-19) dosis pertama kepada 502 masyarakat Kecamatan Cipayung-Pancoranmas usia 18 tahun ke atas melalui Gerai Vaksin Presisi di Perumahan Maharaja, RT1/15, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Sabtu (24/07). 

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Triharijadi mengatakan, gelaran vaksinasi massal ini ditujukkan untuk masyarakat 18 tahun ke atas sampai lanjut usia (lansia). Dan sebelumnya harus melewati skrining terlebih dahulu. 

“Ini komitmen kami dari kepolisian untuk percepatan vaksinasi lewat Gerai Vaksin Presisi. Dalam dosis pertama, ada 502 peserta yang mendaftar,” ujarnya kepada Radar Depok, Sabtu (24/07). 

Tri menambahkan, sebanyak 35 personel polisi dilibatkan guna menyukseskan percepatan vaksinasi kali ini. Dari keseluruhan jumlah pendaftar, 18 orang diantaranya gagal divaksin. Hal ini disebabkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan

“Terkendala kondisi kesehatan, ada yang gagal karena tekanan darahnya tinggi dan konsultasi dokter. Jadi, yang berhasil divaksin sebanyak 484 orang,” bebernya.

Dosis kedua, lanjut Tri, akan digelar pada 21 Agustus 2021. Bagi peserta yang gagal mendapatkan vaksin pada dosisi pertama, dapat mendaftarkan diri kembali. 

“Kalau ada program lagi bisa ikut di tempat yang sama,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya