vaksinasi polsek bojonggede
LAYANI VAKSINASI : Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi sedang memantau pelaksanaan vaksinasi. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga Kecamatan Bojonggede mendatangi Gerai Vaksin Presisi TNI Polri, yang dilakukan jajaran Polsek Bojonggede, di lapangan kantor Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Rabu (21/07). 

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, antusias warga Kecamatan Bojonggede untuk ikut vaksin langsung meningkat usai merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. 

“Kami targetkan sebanyak 500 warga yang mendapatkan vaksin. Kebetulan gerai vaksin presisi TNI-Polri sekarang ini, sedang diadakan di kantor Desa Cimanggis, ” ujarnya.

Mantan Kapolsek Muara Baru ini menuturkan, pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut, pihaknya sudah melakukan antisipasi agar warga tidak berkerumun. Maka dari itu, pihaknya mengatur pendaftaran vaksinasi menjadi beberapa sesi. 

“Mengingat banyaknya antusias warga Kecamatan Bojonggede khususnya Desa Cimanggis ini, kita kasih jaga jarak dengan menerapkan waktu berbeda, ” tuturnya. 

Meski masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, lanjut Dwi, animo masyarakat sangat besar untuk divaksin. 

“Pelayanan buka baru pukul 08:00 WIB, namun sudah ada warga yang datang lebih dulu sejam sebelumnya untuk dilakukan vaksin lebih dahulu, ” paparnya. 

Dia menambabkan tujuan vaksin ini adalah sebagai bentuk kekuatan dalam tubuh dapat menangkal penularan Covid-19. 

“Meski sudah divaksin tetap jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan 5M, ” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya