imam bagi sembako di sukmajaya
BERIKAN : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bagikan sembako dikelurahan Mekarjaya dan Sukmajaya. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, bersama Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda), Supian Suri dan unsur-unsur di Kelurahan, serta RW membagikan paket sembako untuk warga RW 22 Kelurahan Mekarjaya dan RW 9 Kelurahan Sukmajaya.

Bantuan tersebut ditujukan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) khususnya untuk lansia, disabilitas, para seniman dan para orang tua yang mengalami sakit dirumahnya.

“Pagi ini kami memberikan paket sembako kepada warga Kelurahan Mekarjaya dan Sukmajaya,” ungkap Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono Kepada Radar Depok (31/07).

Dikatakannya, paket tersebut berhasil dikumpulkan se-kecamatan sebanyak 172 paket sembako. Sembako tersebut merupakan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kelurahan, kecamatan dan dinas-dinas. Lalu, didistribusikan ke enam kelurahan.

“Adapun setiap paket sembako berisi beras, minyak dan produk-produk UMKM dan lain sebagainya. Satu paket senilai Rp150ribu. Bantuan ini murni dari ASN,”  ucapnya.

Imam menyebutkan, jika ada warga yang ingin mendapatkan bantuan, pengurus lingkungannya dapatmendaftarkan warganya yang sedang isoman ke kelurahan untuk di distribusikan langsung kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan selama isolasi mandiri (isoman).

“Warga yang ingin mendapatkan bantuan, saya berharap RT RW mendata warga-warga yang sedang isoman, sampaikan ke kelurahan nanti dari lurah akan mendistribusikan kepada mereka yang berhak mendapatkan bantuan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Imam juga mengimbau kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan imun warga Depok, sehingga dapate menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah