berikan uip2b
BERIKAN : Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIP2B Jawa, Madura dan Bali (Jamali) laksanakan program Ketahanan Imunitas Muadzin dan Marbot Masjid di sekitar Kota Depok, Selasa (20/7). YBM PLN UIP2B Jamali FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UIP2B Jawa, Madura dan Bali (Jamali) laksanakan program Ketahanan Imunitas Muadzin dan Marbot Masjid di sekitar Kota Depok, Selasa (20/7). Giat kemanusiaan ini, dilatarbelakangi kondisi pandemi yang sangat memprihatinkan, jumlah yang terpapar menembus angka 50.000 jiwa.

Ketua YBM UIP2B Jamali, Ahmad Murdani menyebut, lebih dalam 1 minggu terakhir, ketersediaan Rumah Sakit (RS) dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang terbatas, krisis ketersediaan oksigen. Selama penetapan PPKM untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali.

Menurutnya, kesehatan merupakan hal yang paling berharga dan utama. Demi menjaga garda terdepan keberlangsungan kegiatan masjid. YBM UIP2B Jamali melaksanakan program ini, yaitu pemberian paket ketahanan imunitas kepada Muadzin dan Marbot Masjid melalui usulan para muzakki YBM PLN UIP2B Jamali.

Bantuan ini, kata dia, sebanyak sebesar Rp400rb/pax yang terdiri dari: beras 5kg, telur 1 kg, lauk kering, minyak goreng 2 liter, susu uht 125 ml 10 pcs, habbatussauda, vitamin D 1000, vit c 500 mg, madu dan masker. Semoga dengan menjaga muadzin dan marbot masjid, sama dengan menjaga tegaknya tiang agama.

“Sudah kami serahkan sebanyak 50 paket di Depok yang akan diikuti oleh teman-teman pengurus di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali”, ucap Ahmad Murdani kepada Harian Radar Depok, Selasa (20/7).

Hikmah dari pandemi ini mengingatkan diri akan pentingnya rasa syukur terhadap nikmat sehat. Jangan lupa untuk selalu berdoa agar semua selalu dalam penjagaan Allah SWT dan pandemi Covid-19 segera berakhir.(rd)

Editor : Fahmi Akbar