vaksin SMKN 2 Depok
VAKSINASI : SMKN 2 Depok mengadakan vaksinasi untuk pelajar internal mereka, Selasa (31/08).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2Depok menggelar Vaksinasi virus Korona (Covid-19) Massal untuk pelajar, Selasa (31/08). Vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah vaksin Sinovac.

Humas SMKN 2 Depok, Umi Fadhila mengatakan, dalam kegiatan tersebut, total ada 500 dosis vaksin yang disediakan dari Puskesmas Sawangan dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 08:00 WIB.

“Ini adalah pertamakalinya SMKN 2 Depok mengadakan vaksin massal untuk pelajar,” ucap Umi kepada Radar Depok.

Umi menuturkan, menyesuaikan dosis yang diberikan, maka sementara ini pelajar yang divaksin hanya internal saja. Dimana total siswa di SMKN 2 ada 1.600 siswa, dan yang terdata vaksin secara mandiri sudah 600 pelajar, sehingga totalnya 1.100 pelajar yang tervaksin

“Ini adalah vaksinasi dosis pertama dan rencananya untuk vaksin dosis kedua pada 28 september 2021 tetap lokasinya di SMKN 2 Depok,” katanya.

Ditempat yang sama, Satgas Covid-19 SMKN 2 Depok, Helvaroza menuturkan, SMKN 2 Depok juga melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Sawangan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sawangan. Selain itu juga melibatkan Koramil 05 Sawangan dan Polsek Sawangan.

Kami melibatkan siswa dari ekstrakulikuler (ekskul) Palang Merah Remaja (PMR), Polisi Taruna, dan OSIS,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, ini adalah upaya percepatan Herd Immunity  di lingkungan dunia pendidikan. Sehingga, bisa segera terlaksana Pendidikan Tatap Muka (PTM). 

“Ini adalah bagian dari keterlibatan sekolah, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya