vaksin SMAN 10
VAKSINASI : SMAN 10 Depok mengadakan vaksinasi untuk pelajar jenjang pendidikan SMA dan SMK.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mempercepat Herd Immunity di lingkungan pendidikan, SMAN 10 Depok menggelar kegiatan vaksinasi virus Korona (Covid-19) untuk pelajar, Sabtu (28/08).

Kepala SMAN 10 Depok, Didi Supardi mengatakan, dalam kegiatan tersebut, total ada 1.230 pelajar yang berhasil tervaksin. Lalu ada 39 pelajar yang tertunda vaksinasinya, ada yang karena pernah terpapar Covid-19 dan belum 3 bulan rentan waktunya, serta ada juga yang kondisi tubuhnya tidak memungkinan untuk divaksin.

“Ini adalah bagian dari keterlibatan sekolah, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity,” ucapnya kepada Radar Depok.

Didi menuturkan, ada 10 SMA dan SMK yang pelajarnya ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Diantaranya, SMAN 10 Depok, SMA Al Hasra, SMA Kharismawita, SMK Al Hasra, SMK Indonesia Global, SMK Darul Ulum, SMK Islamiyah Serua, SMK Kharismawita 3, SMK Kharismawita 4, dan SMK Muara Ilmu.

“Untuk tenaga kesehatan, kami melibatkan pihak Puskesmas Bojongsari. Selain itu, ada juga Koramil 05 Sawangan dan Polsek Sawangan yanh dilibatkan,” tuturnya.

Didi menjelaskan, vaksinasi untuk kalangan pelajar ini juga agar sekolah-sekolah bisa menggelar pendidikan tatap muka (PTM) secepatnya. Dimana, salah satu syaratnya adalah semua pelajar harus sudah tervaksin Covid-19.

“Semoga bisa disegerakan PTM, agar pelayanan pendidikan bisa seperti dulu lagi,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya