seleksi dewan pendidikan depok
SELEKSI: Penyerahan Berkas Laporan Seleksi Dewan Pendidikan Kota Depok kepada Pemerintah Kota Depok, Selasa (24/8). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dari 22 Calon Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026, hari ini (27/8) rencananya Pemerintah Kota Depok mengumumkan 11 orang pengurus terpilih, untuk segera dilantik pada 31 Agustus 2021.

Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok, Ihsan Abdul Rosyid mengatakan, pasca menggelar wawancara dan rapat pleno, dari 30 peserta yang ada delapan di antaranya harus gugur.

“Sesuai PP nomor 17 tahun 2020, panitia harus menyeleksi menjadi 22 peserta. Selasa (24/8), kami umumkan kepada peserta yang lolos tahap wawancara,” ungkap Ihsan kepada Radar Depok, Kamis (26/8).

Puluhan calon pengurus itu berasal dari beragam latar belakang berbeda. Mulai dari Tenaga Pendidik PAUD hingga SMA, Perguruan Tinggi, unsur yayasan, komite sekolah, dunia usaha, Ormas dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Saya bersyukur bahwa semua unsur itu lengkap dan ada. Semoga bisa membersamai pemerintah untuk mengentaskan problematika pendidikan di Kota Depok,” bebernya.

Ihsan menyebut, seluruh nama-nama peserta kemudian telah diserahkan ke Pemkot Depok melalui Sekretaris Daerah. Selanjutnya, akan muncul sebelas nama untuk menjadi pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok. “Nah 11 orang ini akan dilantik melalui SK Walikota, kemudian mereka bekerja sebagai pengurus dewan pendidikan periode 2021-2026. Besok (hari ini, red) pengumumannya,” tutur Ihsan.

Ihsan berharap, tidak ada penundaan jadwal pelantikan pengurus Dewan Pendidikan periode 2021-2026. “Insyaallah mereka sudah terbentuk susunan organisasinya. Pasti mereka sudah komunikasi dengan pemkot,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengungkapkan pihaknya menunggu keputusan yang diambil Walikota Depok. Nantinya akan diterbitkan SK untuk melaksanakan pelantikan. “Ya saya menunggu keputusan yang diambil pak wali terhadap 11 orang itu dari usulan yang dibuat oleh panitia seleksi dari 22 orang. Nanti setelah diputuskan ada SK langsung diundang pelantikan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR