pemberian vtitamin A di rangkapanjaya
DATANGI : 110 Balita di RW10, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, mendapatkan Vitamin A, Kamis (12/8). ist

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYA – Sebanyak 110 Balita di RW10, Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, mendapatkan Vitamin A, Kamis (12/8).

Sekretaris Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Pancoranmas, Siti Sukmawati mengatakan, khawatirkan menyebabkan kerumunan, pemberian vitamin dilakukan secara door to door. Khusus untuk balita umur 0-2 tahun dapat datang ke posyandu.

“Khusus untuk bayi sampai umur 2 tahun dapat melakukan pemberian vitamin A di Posyandu, sisanya swiping door to door,” ujarnya kepada Radar Depok (12/8).

Dengan demikian, para kader mendatangi rumah warga agar seluruhnya dapat tersalurkan dengan baik ke balita di lingkungan RW10.

“Vitamin A ini sangat penting dalam pertumbuhan bayi dan balita, dan memang diberikan secara berkala yaitu enam bulan sekali,” terangnya.

Selain memberi Vitamin A, para kader juga memberikan penyuluhan terkait 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) untuk mencegah stunting, yang mana mengimbau kepada para orang tua untuk menghindari kurang gizi pada anak.

“Kami memberikan gambaran dengan memiliki anak, upayakan sampai dia berumur 2 tahun untuk mendapatkan gizi yang cukup,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro