vitamin A Rw cipas
DATANGI : Para kader Posyandu Anggrek 1 dan 2 datangi balita untuk berikan vitamin A dan obat cacing.

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – 60 balita di RW 5 Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), mendapatkan Vitamin A dan obat cacing.

Ketua Posyandu Anggrek 1, Sri Daryanti bersama dengan Ketua Posyandu Anggrek 2 Bibah menerangkan, pelaksanaan vaksin dilakukan secara door to door.

“Karena kalau pemberian dilakukan di Posyandu dikhawatirkan adanya kerumunan, terlebih para balita yang memang masih rentan terhadap virus,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (11/08).

Dengan demikian, para kader mendatangi rumah warga agar seluruhnya dapat tersalurkan dengan baik ke balita di lingkungan RW 5.

“Vitamin A ini sangat penting dalam pertumbuhan bayi dan balita, dan memang diberikan secara berkala yaitu enam bulan sekali,” terangnya.

Dirinya menyebutkan, ada sekitar 120 balita yang diberikan vitamin A di RW 5 Kelurahan Cisalak Pasar.

“Data tersebut, dari Posyandu Anggrek satu 60 anak dan Posyandu dua 60 anak,” jelasnya.

Sementara, Ketua RW 5 Cipas, Syamsuri Abdurrahman mengaku, selalu memberikan dukungan kepada masyarakat khususnya para kader dan para ibu yang memiliki balita.

“Program ini sangat penting untuk mencegah stunting dan gizi buruk di wilayah RW 5. Sehingga ini harus didukung,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya