ikut matsama
VIRTUAL: Suasana MTs Al-Husna sedang melakukan giat Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Tahun Pelajaran 2021-2022. Acara dipimpin Yashfi Arzaq Dimarya (Ketua Osis), Fauzan Riyadi (Ketua Pelaksana Matsama) dan Futicha Syaqira (Osis). FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Mts Al-Husna di Jalan Akses UI No.45, Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, menggelar giat Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) Virtual Tahun 2021. Giat Matsama yang berlangsung selama tiga hari 28-30 Juli 2021 ini diikuti 180 siswa.

Ketua Pelaksana Matsama MTs Al-Husna Depok, Fauzan Riyadi menuturkan, Matsama merupakan kegiatan awal sekolah yang ditujukan untuk membantu siswa berkenalan diri melalui online, dan mengetahui lingkungan. Hanya saja pada tahun ini kegiatan Matsama di selenggarakan secara virtual.

“Sasaran kegiatan Matsama ini, yaitu peserta didik baru, para guru dan kepala sekolah serta pengawas Pembina,” ungkap Fauzan kepada Harian Radar Depok, Senin (2/8).

Diketahui, jumlah peserta didik baru yang sudah terdaftar 180 siswa. Yaitu terdiri dari 8 kelas, yang masing-masing satu kelas kuotanya 20 murid. Acara Matsama Hari Pertama yaitu, pembukaan sambutan dari kepala MTs Al-Husna Edi Suhaedi dengan materi Akhlak Karimah serta akhlak dengan orang tua, guru dan teman.

Hari Kedua pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan seragam sekolah dan ruangan serta fasilitas sekolah. Tak luput, pengenalan sejarah berdiri sekolah dan tata tertib sekolah. Hari ketiga, materi ibadah tema tata cara Salat Dhuha, pengenalan profil dewan guru, anggota osis, serta penanyangan slide prestasi dan giat ekstrakulikuler terakhir kuis untuk peserta Matsama berhadiahkan pulsa.

Ektrakulikuler di Mts Al-Husna yang wajib ada dua, yaitu Pramuka dan Tahsin Al-Quran. Ekstrakulikuler umum antaranya pencak silat macan putih, volli, paskibra, futsal, tarian daerah, hadroh, alat kentongan daerah, bulu tangkis dan teknologi informasi komputer.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar