donor darah pramuka HUT
SOSIAL : Kwarcab Pramuka Depok menggelar donor darah dan santunan anak yatim masih dalam momen HUT ke-60 Pramuka, Rabu (25/08). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-60 Pramuka, Kwarcab Kota Depok mengadakan dua kegiatan sekaligus, Rabu (25/08). Di kegiatan yang diadakan di Gedung Pramuka Kota Depok tersebut, diadakan kegiatan donor darah dan santunan anak yatim.

Ketua Panitia HUT ke-60 Pramuka, Safiah Zuhra mengatakan, ini adalah bulan bakti di momen HUT ke-60 Pramuka. Jadi, selain kedua kegiatan tersebut, sebelumnya juga diadakan vaksin virus Korona (Covid-19) dosis pertama yang bekerjasama dengan Polsek Cimanggis.

“Intinya adalah kegiatan sosial untuk khalayak banyak di momen HUT pramuka. Tiga kegiatannya, yakni vaksin Covid-19, santunan, dan donor darah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Safiah menuturkan, pada pelaksanaan vaksin ada 183 orang yang berhasil divaksinasi pada 11 Agustus 2021. Rencananya, untuk vaksin tahap kedua akan diadakan pada 3 November 2021 tetap bekerjasama dengan Polsek Cimanggis.

Sedangkan untuk kegiatan santunan berupa paket sembako dan uang tunai, total ada 66 anak yatim dari 11 kwaran di Kota Depok yang menerimanya. Lalu, untuk kegiatan donor darah, terkumpul 39 kantung darah.

santunan hut pramuka
Ketua Kwarcab Depok, Nina Suzana menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Kegiatan donor darahnya terbuka untuk umum. Tentunya mereka yang ingin mendonorkan darahnya harus melalui serangkaian tes kesehatan terlebih dahulu. Dari 57 orang yang mendaftar, lolos 39 orang yang mendonorkan darahnya,” terangnya.

Sementara itu, Kakwarcab Kota Depok, Nina Suzana berharap, dengan adanya kegiatan santunan untuk anak yatim, bisa memberikan semangat kepada mereka untuk tetap bisa meraih cita-citanya. Semoga juga, uang yang digunakan bisa membantu anak-anak dalam menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Tetap semangat dalam menjalani hidup dan meraih cita-cita. Bantuan sembako yang diberikan semoga bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya