Ketua Pemilihan Dewan Pendidikan Depok
Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok, Ihsan Abdul Rosyid. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada hari terakhir pendaftaran Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok periode 2021-2026, Kamis (12/8) hingga pukul 17.30 wib sudah ada 24 tokoh dari berbagai profesi yang mendaftar. Nantinya, akan ada sebelas orang yang lolos menjadi pengurus.

Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok, Ihsan Abdul Rosyid menyebutkan, para pendaftar tersebut berasal dari beragam profesi. Mulai dari guru, ormas Islam, ormas profesi, dan lain-lain. Namun, ia tak menyebutkan secara rinci siapa saja nama tokoh yang sudah mendaftar tersebut.

“Sampai pukul 17.30 wib, baru 24 tokoh yang mendaftar. Pendaftar ada dari guru, dosen, pengamat pendidikan, dan profesi lainnya. Pendaftaran masih terus berlangsung, Kamis (12/8) sampai pukul 24.00 wib,” ungkap Ihsan kepada Radar Depok, kemarin.

Setelah proses pendaftaran ditutup, para pendaftar akan melewati tahapan berikutnya. Yaitu verifikasi berkas, sampai wawancara. “Setelah berkas lolos, Calon akan diuji materi makalah singkat, bagaimana memajukan pendidikan di Kota Depok. Tanggal 27 pengumuman, akan ada sebelas orang yang lolos berkas serta wawancara,” tutur Ihsan.

Dewan Pendidikan Kota Depok memiliki tugas pokok dan fungsi membantu Pemerintah Kota dalam rangka mengajak masyarakat dalam memajukan pendidikan Kota Depok.

“Saya harap, kami mendapatkan figur-figur yang kreadibel dan konsisten dalam membantu pemerintah memanjukan pendidikan di Kota Depok,” tuturnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Dewan Pendidikan Kota Depok membuka pendaftaran Pengurus Periode 2021-2026 yahg dilaksanakan secara online mulai 9-12 Agustus 2021. Para pendaftar akan melalui dua tahap seleksi. Di antaranya pada 9-12 Agustus proses pendaftaran, 13-14 Agustus proses verifikasi berkas, dan 21 Agustus tahap wawancara.

Para peserta wajib melampirkan sejumlah dokukemen. Antara lain scan formulir pendaftaran yang sudah ditandatangani (format PDF) format terlampir. Kemudian daftar riwayat hidup (format PDF), foto KTP yang masih berlaku, scan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau Puskesmas (format PDF), scan ijazah terakhir (format PDF), pas foto terbaru berwarna ukuran 4X6 cm. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR