sekolah iblam
VAKSINASI: STIH Iblam yang terletak di Jalan Raden Sanim Tanah Baru, Beji menggelar vaksinasi bersama Polres Metro Depok melalui Polsek Beji, di RW2 Tanah Baru dan sekitarnya. IST FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – STIH Iblam yang terletak di Jalan Raden Sanim Tanah Baru, Beji menggelar vaksinasi bersama Polres Metro Depok melalui Polsek Beji, di RW02 Tanah Baru dan sekitarnya.

Wakil Ketua Iblam School of Law, Arrum Budi Leksono menyebutkan, vaksinasi tersebut merupakan lanjutan bagi warga yang belum tervaksin. Yakni yang belum tervaksin pada Senin (16/8), warga RW02 Tanah Baru dan sekitarnya.

“Dalam lanjutan vaksinasi ini, warga yang divaksin mencapai 286 orang dari 300 vaksin yang disiapkan. Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkap Arrum.

Diketahui, pada vaksinasi sebelumnya telah menyasar 750 warga, bekerjasama dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Tanah Baru.

Selama proses vaksinasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, hingga pembagian waktu. Giat vaksinasi ini bekerjasama dengan Polres Metro Depok melalui Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, serta tim vaksinasi Merdeka Polsek Beji. Kemudian Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan melalui tim Satgas Kelurahan dan Penggerak PKK RW02 Kelurahan Tanah Baru.

“Ini merupakan program Vaksin Merdeka yang dilaksanakan oleh Polri melalui Polres dan Polsek, dengan sasaran warga yang tingkat covid-19nya tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, sekitar lima persen peserta gagal vaksin. Karena syarat untuk divaksin tidak terpenuhi, seperti tensi di atas standar normal, dan gangguan kesehatan lain yang memang membuat seseorang harus menunda proses vaksinasi.

“Semoga Program Vaksin Merdeka yang diselenggarakan oleh Polri menjadi salah satu Ikhtiar dari Pemerintah, dalam membangun sistem kekebalan tubuh (herd imunity) bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Depok,” pungkasnya. (rd)

Editor : M Agung HR