vaksin merdeka polsek cinere
BERES VAKSIN : Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar bersama Okan Kornelius Tjeuw dan Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan, beri dukungan pada warga yang menjalani vaksin Merdeka, di Masjid Nurul Islam, Kelurahan Pangkalanjati, Kecamatan Cinere, Selasa (3/8). ist

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Polsek Cinere tak henti-hentinya terus mencari warga yang belum divaksin. Selasa (3/8), giliran 300 warga Kelurahan Pangkalanjati Kecamatan Cinere jadi target. Bertempat di halaman Masjid Nurul Islam perwakilan dari setiap RW di Pangkalanjati sudah datang sejak pagi. Menariknya, saat vaksin hadir aktor Okan Kornelius Tjeuw.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, dalam acara vaksin Merdeka yang menyasar warga Pangkalanjati di RW2, dikunjungi oleh Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar yang datang bersamaan dengan Okan Kornelius Tjeuw.

Kedatangan Okan dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat menarik animo masyarakat untuk lakukan vaksin. Sesuai dengan percepatan vaksinasi melalui Kapolda Metro Depok menerapkan vaksinasi Merdeka sampai tingkat RW.

“Dalam rombongan Kapolres, juga ikut bergabung Okan untuk menghibur peserta yang menjalankan vaksinasi serta memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan,” ujar Kompol Tata.

Peserta vaksinasi pun terlihat dengan kedatangan Okan, disela menunggu antrean sebagian warga ada yang berfoto ria dengan artis campuran Thionghoa – Turki tersebut. “Kedatangan Okan membuat warga bertambah semangat dan memancing animo untuk turut ikut vaksin,” tegasnya.

Sementara, Ketua DKM Masjid Nurul Islam, Ustad Makmun Syukron mengaku, berterimakasih kepada Polrestro Depok dan Kodim Depok beserta jajarannya yang hadir dalam vaksinasi di sini. Tak luput juga kepada ketua lingkungan dan sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi. “Semoga terus bisa bermanfaat untuk umat. Hari ini (kemarin) yang jadi target 300 warga,” singkatnya.

Terpisah, Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menyebut, percepatan vaksinasi ini memang sangat bermanfaat bagi warga. Apalagi, kekiniannya tren pesebaran Covid-19 menurun. Semoga jika separuh dari target vaksinasi di Pangkalanjati sudah teralisasi, bisa tercipat herd immunity. “Alhamdulillah hari ini (Kemarin) ratusan warga sudah divakinasi. Semoga Pandemi Covid-19 bisa cepat selesai di Depok,” tandas lurah. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro